Sabtu, 08 Agustus 2015

Gili Trawangan, Pulau Nan Indah di Lombok

Gili Trawangan yaitu salah satu pulau yang paling populer di Lombok. Pulau kecil yang ada di samping Barat Laut Pulau Lombok ini tidak cuma menyuguhkan panorama yang indah saja. Pantai serta panorama alamnya bakal bikin Anda takjub. Anda dapat lakukan beragam kesibukan yang Anda sukai sepanjang satu hari penuh. Diluar itu, Anda dapat juga berhimpun dalam pesta-pesta pantai pada malam harinya.

Gili Trawangan Lombok Pulau Lombok yaitu salah satu pulau kecil yang ada di lokasi Indonesia sisi Timur. Tetapi Pulau Lombok sendiri dikelilingi oleh banyak pulau-pulau yang lebih kecil, yang diberi nama “Gili”. Salah satu Gili Lombok sebagai tempat favorite yaitu Gili Trawangan. Diluar itu Gili Meno serta Gili Air juga layak untuk Anda kunjungi.

Di Gili Trawangan Anda bakal menjumpai fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional. Lantaran Gili ini sangatlah populer di kelompok turis mancanegara, dan sebagian besar turis yang bertandang yaitu turis dari luar negeri. Hingga service yang ada di Gili ini sesuai dengan keperluan turis-turis mancanegara itu. Juga sebagai misal, Gili Trawangan yaitu hanya satu pulau yang mempunyai suatu Bar Irlandia. Gili Trawangan terbilang relatif kecil, dengan bentangan seputar 3 Km dari Utara ke Selatan, serta seputar 2 Km dari Barat ke Timur. Di Gili ini, tidak sering sekali didapati kendaraan bermotor. Transportasi yang paling umum yaitu “Cidomo” (sejenis kereta kuda) serta sepeda. Cukup ramah lingkungan, bukan?

Eksotisme Gili TrawanganDi sisi samping Tenggara Gili Trawangan Anda dapat menjumpai pantai yang sangatlah indah, dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedang di segi sisi yang lain, di samping Barat, Anda bakal menjumpai pantai yang cukup sunyi serta tenang. Tempat yang pas untuk Anda yang suka pada ketenangan, atau untuk Anda yang mau mencari ketenangan. Sudah pasti dengan panorama yang indah dan pasir putih. Cuma saja pasir dibagian Barat ini agak sedikit kasar dibanding pantai sisi Timur.

Beragam jenis kesibukan pantai dapat Anda kerjakan. Bila Anda suka pada petualangan, Anda dapat menjelajah semua sisi Gili dengan bersepeda. Janganlah cemas, Anda dapat menjelajahnya cuma dalam sebagian jam saja. Malam hari juga adalah waktu yang mengasyikkan saat ada di Gili Trawangan. Ada sebagian kafe di Gili ini. Tetapi yg tidak bisa Anda terlewat yaitu pesta pantainya. Bila di Pantai Kuta Bali, berbagai macam even diadakan dalam satu malam, di Gili Trawangan ada jadwal sendiri setiap malamnya. Hingga setiap malam Anda dapat nikmati even yang berlainan.

Untuk meraih Gili Trawangan, langkah yang paling umum yaitu dengan menaiki perahu motor. Anda dapat menaikinya dari pelabuhan kecil di Bangsal, seputar 42 Km dari Kota Mataram (atau seputar 1 jam perjalanan). Bila dari Mataram Anda memakai kendaraan seperti motor atau mobil, Anda mesti meninggalkannya di pelabuhan itu.

Also mentioned : obyek wisata di gili trawangan, peta lombok komplit, pulau gili trawangan, www pulau gilitrawangan, panduan ke pulau gili.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar