Sabtu, 01 Agustus 2015

Gili Air, Sejengkal Surga Bawah Laut

Gili Air bakal menyuguhkan pada Anda taman air yang alami nan mengagumkan. Lantaran bernama “Air”, jadi di pulau ini Anda dapat lakukan beragam kesibukan yang terkait dengan air. Gili Air Lombok terdapat di samping Barat Laut Pulau Lombok. Di seputar Gili ini, Anda dapat menjelajah sekurang-kurangnya 5 titik khusus di mana Anda dapat menegur Kuda Laut, Kura-kura, beragam jenis ikan dengan aneka warna, dan penghuni laut yang lain.

Saat Anda merencanakan untuk berwisata ke Lombok, Gili Air adalah salah satu Gili yang perlu Anda kunjungi. Orang-orang setempat menyebutkan Gili ini dengan nama “Tengaq Aiq”, yang berarti “di tengah-tengah laut”. Masyarakat asli Gili Air sebagian besar datang dari Suku Sasak serta Suku Bugis. Juga sebagai penunjang kehidupan sehari-harinya, mereka bermata-pencaharian juga sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata.

Tempat Snorkeling di LombokGili Air umumnya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada bln. Juli-Agustus. Umumnya pengunjung datang dari luar negeri, seperti Australia, Inggris, Perancis, Belanda, Italia, serta negara-negara lain. Tidak banyak pengunjung domestik yang ada di Gili ini, jadi janganlah heran apabila Anda menjumpai banyak wisatawan mancanegara. Wisatawan-wisatawan mancanegara itu sangatlah tertarik dengan Gili ini, lantaran keindahan pantai serta panorama laut yang dipunyai Gili Air. Belum lagi bila Anda mengintip panorama bawah lautnya yang sangatlah mengagumkan. Hingga kesibukan yang paling diminati di Gili ini yaitu snorkling serta menyelam.

Menjelajah alam bawah laut di Gili Air, Anda dapat berkunjung ke 5 tempat favorite yang menyuguhkan pada Anda panorama bawah airnya. Yakni Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh serta Malang Reef. Di situ Anda dapat nikmati keindahan jejeran terumbu karang serta ikan-ikan dengan beberapa warna yang menarik. Beberapa tempat itu adalah surga untuk penggemar berolahraga bawah laut. kesukaan Anda bakal dipuaskan juga dengan kekhasan sendiri yang dipunyai oleh semasing tempat. Juga sebagai misal Air Wall, ditempat ini gugusan terumbu karang terbentang seperti dinding. Anda dengan juga sangatlah gampang dapat menjumpai Kuda Laut serta Kura-kura yang menarik. Bila berkeinginan, Anda dapat menyewa peralatan snorkling atau menyelam, sekalian dengan pemandu selam profesionalnya.

Tidak cuma itu, Anda dapat juga berselancar di Gili Air Lombok ini. Cuma saja Anda mesti bersabar menanti saat yang pas untuk berselancar, yakni saat ombak naik serta jadi cantik. Sedang di darat, Anda dapat ber-jogging di selama tepian pantai. Ada trek jogging dengan jejeran tumbuhan tropis juga sebagai pagarnya. Di segi garis pantai, berbaring serta berjemur sambil nikmati keindahan panorama dapat jadi kesibukan alternatif yang prima. Untuk melindungi keindahan alamnya, di Gili Air tak ada kendaraan bermesin. Bila Anda mau berkeliling Gili ini, Anda dapat menyewa Cidomo atau bersepeda enjoy.

Gili Air LombokDi segi pantai Gili Air sisi Timur, Barat Laut, serta Selatan, Anda dapat berkunjung ke kafe serta restoran. Anda dapat juga menginap di villa serta bungalow yang memiliki nuansa tropis dengan atap alang-alang. Sarana itu mnyuguhkan pada Anda kenyamanan, privacy, serta pantai berpasir putih yang mengagumkan. Dan panorama Gili-gili yang lain yang melingkari Gili Air ini. Pada malam hari, Anda dapat nikmati makan malam yang romantis, dengan panorama kerlip lampu dari seberang laut yang terlihat seperti kunang-kunang.

Untuk meraih Gili Air tidaklah hal susah. Anda dapat meraihnya dari Kota Mataram, dengan menaiki kendaraan darat menuju dermaga Bangsal. Perjalanan ke dermaga Bangsal bisa Anda tempuh seputar 1 jam. Dari dermaga Bangsal, Anda dapat menyeberang dengan perahu motor seputar 15 menit perjalanan. Anda dapat juga menyeberang dari Senggigi Lombok dengan lama perjalanan seputar 1 jam. Sebagian hotel kelas atas juga sediakan sarana penjemputan, bila Anda pesan kamar untuk menginap.

Untuk wisata yang prima, Anda harus berkunjung ke juga Gili Trawangan serta Gili Meno. Di Gili Trawangan Anda dapat nikmati beragam pesta pantai dengan bermacam even. Sedang di Gili Meno Anda dapat berkunjung ke Taman Burung serta Danau Air Asin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar