Rabu, 29 Juli 2015

Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Mesti Dikunjungi

Keindahan Gili di Pulau Lombok

Pulau Lombok termasuk juga dalam sisi Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lombok sendiri terdiri dari 5 sisi yakni, Kotamadya Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah serta Kabupaten Lombok Barat. Dalam bagian-bagian itu, tiap-tiap daerah memiliki destinasi wisata serta type yang tidak sama keduanya. Oleh karenanya, bila Anda mau jadikan Pulau Lombok juga sebagai maksud obyek wisata Anda, sebaiknya Anda mengerti potensi wisata di tiap-tiap sisi perihal Pulau Lombok.
Kota Mataram

Kota Mataram yaitu Ibukota Propinsi Nusa Tenggara Barat. Terkecuali juga sebagai sentra perjalanan berlibur wisata Anda di Pulau Lombok, juga adalah tempat yang sangatlah popular dengan keindahan alamnya yang sangatlah eksotis. Oleh karenanya, Kota Mataram kerap jadikan destinasi paling utama beberapa wisatawan yang datang ke Pulau Lombok. Dari Kota Mataram, Anda bisa berkunjung ke sebagian obyek wisata yang sangatlah populer di Pulau Lombok umpamanya Museum Nusat Tenggara Barat, Makam Loang Baloq, Taman Mayura, Pura Meru serta Makam Jenderal van Ham.
Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara yaitu kabupaten termuda di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Obyek wisata yang paling popular di Kabupaten Lombok Utara umpamanya Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Gangga serta Pantai Sire.
Kabupaten Lombok Timur

Tak kalah dengan bagian-bagian lain yang ada di Pulau Lombok, Kabupaten Lombok Timur juga mempunyai sangat banyak destinasi wisata yang ada di samping selatan Lombok Timur yakni Teluk Ekas, Pantai Surga, Pantai Kaliantan serta Pantai Tanjung Ringgit.
Kabupaten Lombok Tengah

Lain dari pada yang lain, Lombok Tengah mempunyai potensi wisata budaya. Wisata budaya yang popular di Kabupaten Lombok Tengah yakni Desa Sade serta Desa Sukarara. Desa Sade adalah desa suku Sasak dengan keindahan rumah khas tradisionalnya. Diluar itu, kerajinan tangan yang berbentuk kain tenun khas suku Sasak sangat popular, lantaran masih tetap ditangani dengan tangan. Diluar itu ada juga potensi wisata alam seperti Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Kuta Lombok, Pantai Seger, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Teluk Gerupuk serta Pantai Tanjung Aan yang umumnya jadikan spot beberapa peselancar mancanegara.
Kabupaten Lombok Barat

Terkecuali Kota Mataram, Lombok Barat juga kerap jadikan juga sebagai obyek wisata di Pulau Lombok yang perlu dikunjungi. Lantaran Lombok Barat sangatlah dekat dengan bandara, cuma memerlukan saat lebih kurang 25 menit. Sebagian tempat wisata serta kerajinan tangan juga ada disini seperti, Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Pura Lingsar, Taman Narmada, Pura Suranadi, Desa Banyumulek serta Rimba Kera Pusuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar