Rabu, 29 Juli 2015

Menantang Ombak di Pantai Gerupuk

Berselancar di Pulau Lombok adalah kesibukan yang menantang sekalian mengasyikkan. Juga sebagai pulau yang terhitung cukup kecil, Lombok mempunyai banyak pantai yang indah. Sebagian salah satunya cukup menantang, satu diantaranya yaitu Pantai Gerupuk. Untuk Anda yang suka berselancar, jangan sempat Anda melupakan Pantai Gerupuk. Pantai Lombok yang satu ini populer dengan ombaknya yang sangatlah cantik, yang bakal menghantarkan Anda pada sensasi adrenalin. Pantai Gerupuk juga terbilang indah, dengan deburan ombaknya yang cukup besar. Gelombang ombaknya yang populer jadikan Pantai Gerupuk juga sebagai pusat berselancar di Pulau Lombok.

Pantai Gerupuk terbentang di pesisir selatan Pulau Lombok. Pantai ini terdapat di Desa Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. Di lokasi Pantai Gerupuk ini samping Tenggara, Anda dapat berkunjung ke lima tempat yang bakal memuaskan hoby surfing Anda. Yang unik dari ke lima tempat ini yaitu beberapa tempat itu mempunyai nama dari bhs setempat, sekalian nama internasional yang didapatkan dari peselancar mancanegara. Yakni Batu Teong (Dondon), Prigi (Inside), Giligoleng (Outside), Batu Lawang (Kids Point), serta Terasaq (Outside Left).

Berselancar di Pantai Gerupuk LombokOmbak di ke lima tempat itu sangatlah liar, hingga menantang Anda penyuka berolahraga selancar untuk menaklukkannya. Ombaknya dapat meraih ketinggian sampai 3 Mtr.. Cukup menantang bukan? Pantainya yang juga berpasir putih serta dikelilingi panorama yang indah, bikin Pantai Gerupuk ini senantiasa ramai dikunjungi. Tetapi beberapa besar pengunjung datang dari mancanegara. Pada sore harinya, bila Anda mau nikmati panorama Pantai Gerupuk dari segi lain, Anda dapat menaiki bukit kecil yang ada di samping timur. Dari tempat ini, Anda dapat lihat keseluruhnya Pantai Gerupuk dengan latar belakang matahari tenggelam.

Sesudah senang melakukan aktivitas di air, Anda dapat berjalan-jalan di pedesaan seputar pantai. Di selama jalan, Anda bakal menjumpai kafe-kafe yang dikelola oleh masyarakat setempat. Tidak sedikit yang juga merubah tempat tinggalnya jadi homestay. Sesudah jalan agak jauh Anda bakal temukan tenda yang berwarna-warni. Di situ Anda dapat melihat beberapa wanita setempat tengah bersihkan rumput laut hasil panen, yang dikemas ke bungkusan besar. Bungkusan rumput laut itu lalu bakal di kirim ke Pulau Bali serta Pulau Jawa (Surabaya).

Sebagian besar masyarakat setempat mempunyai mata pencaharian juga sebagai nelayan, petani rumput laut, serta peternak ikan yang memakai Bagang Apung serta Keramba. Mereka juga menyewakan perahunya untuk beberapa orang yang mau berselancar. Apabila Anda masih tetap mempunyai saat, kunjungi juga Balai Konservasi Kelautan. Disitu Anda dapat menaikkan pengetahuan Anda perihal beragam biota laut serta ekosistemnya.

Tempat Selancar di Pantai GerupukPantai Gerupuk cuma berjarak seputar 9 Km. dari Pantai Kuta Lombok, tetapi sangatlah jauh bila diraih dari Kota Mataram. Anda dapat meraih Pantai Gerupuk dengan memakai kendaraan darat. Bila Anda memakai kendaraan sendiri, Anda dapat mengambil jalur Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Sengkol-Kuta-Desa Gerupuk. Tetapi bila Anda pilih kencaraan umum, Anda dapat menaiki jurusan Mataram-Bertais-Praya-Sengkol. Setibanya di Sengkol, Anda mesti bertukar angkutan serta mengambil jurusan Sengkol-Kuta. Sesudahnya, Anda dapat meraih Pantai Gerupuk dengan memakai ojek.

Sebagian obyek wisata Pulau Lombok ada tidak jauh dari Pantai Gerupuk, hingga mungkin saja Anda dapat menjadwalkan untuk bertandang ke sebagian tempat. Seperti Pantai Kuta, Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, serta Desa Sade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar